Featured Post

Cara Mengetahui Tipe Laptop Yang Mati Total

Gambar
  Anda sedang bekerja, tiba-tiba laptop mati. Tentu membuat tidak nyaman. Jika laptop mengalami mati total, berikut adalah beberapa langkah untuk mengetahui tipe laptop yang mati total: 1. Periksa daya: Pastikan laptop sudah terhubung dengan sumber daya yang memadai. Cek baterai laptop apakah sudah terisi penuh atau colokkan charger untuk melihat apakah lampu indikator menghidupkan. Jika tidak ada tanda-tanda kehidupan, lanjut ke langkah selanjutnya. 2. Periksa koneksi: Pastikan semua kabel dan koneksi yang terhubung dengan laptop dalam kondisi baik. Periksa kabel listrik, charger, dan kabel data untuk memastikan tidak ada kerusakan atau kerusakan fisik. 3. Coba tombol power: Tekan dan tahan tombol power selama beberapa detik. Ada kemungkinan bahwa tombol power tidak berfungsi dengan baik, jadi pastikan Anda membaca manual laptop atau mencari informasi online untuk mengetahui cara menghidupkan laptop yang mati total. Baca Juga :  Tips Memilih Laptop Yang Bagus Untuk Mahasiswa        

Tips Belanja Hemat Ala Anak Kost

 Bagi anak kost, bisa belanja hemat tentu suatu kebutuhan. Agar bisa hemat, sebelum kiriman datang di bulan depan, bisa mencoba beberapa tips berikut:

1. Membuat daftar belanjaan

Sebelum pergi ke toko, buatlah daftar belanjaan terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dapat membantu Anda memprioritaskan kebutuhan yang penting dan tidak membeli barang yang tidak diperlukan.

2. Belanja di tempat diskon

Cari tahu toko atau supermarket yang sering memberikan diskon untuk produk tertentu. Ini dapat membantu Anda menghemat biaya belanja.


Hanya dengan AC Hardware dapat belanja murah gratis Ongkir Banyak Promo

3. Belanja Secara Online

Beli barang online dapat membantu Anda menghemat biaya transportasi dan waktu. Cari tahu situs e-commerce atau marketplace yang menyediakan produk yang Anda butuhkan dengan harga yang lebih terjangkau.

4. Berbelanja di Pasar Tradisional

Belanja di pasar tradisional bisa lebih murah dari supermarket atau toko. Anda juga dapat menawar harga dengan penjual untuk mendapatkan harga yang lebih baik.

5. Membawa kantong belanja sendiri

Bawa kantong belanja sendiri saat pergi ke toko untuk menghindari biaya tambahan dari pembelian kantong plastik.

6. Tidak Berbelanja saat Lapar

Makan sebelum pergi belanja, karena berbelanja saat lapar dapat membuat Anda membeli barang yang tidak diperlukan.

Baca Juga:

7. Membeli barang sesuai kebutuhan

Jangan tergoda untuk membeli barang hanya karena diskon atau harga yang murah. Beli barang yang memang dibutuhkan, sesuai dengan daftar belanjaan.

8. Menghindari Merek Mahal

Mencari brand atau merek yang lebih terjangkau bisa membantu Anda menghemat pengeluaran. Merek mahal tidak selalu berarti lebih baik.

9. Menggunakan Promo atau Kupon Diskon

Seringlah mencari promo atau kupon diskon dari toko atau supermarket. Ini dapat memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

10. Sharing dengan Teman Kost

Kalian bisa membeli barang secara bersama-sama dengan teman kost. Hal ini dapat membantu membagi biaya belanja dan membantu menghemat pengeluaran Anda.

Komentar